Rabu, 14 Februari 2018

mug keramik murah sidoarjo

mug keramik murah sidoarjo



Mug atau cangkir merupakan alat yang digunakan untuk tempat minuman panas seperti susu, kopi, teh, atau hanya sekedar air hangat saja. Berikut penjelasan mengenai sejarah mug.

Mug sebenarnya sudah ada sejak zaman kuno dulu. Pada tahun 6500 SM s.d 4000 SM mug awalnya terbuat dari tulang, kayu atau bambu, batu, maupun tanah liat. Namun, mug yang terbuat dari tanah liat masih memiliki kekurangan yaitu dinding mug yang tebal sehingga tidak pas untuuk mulut. Dengan seiring berjalannya waktu pola pikir manusia pun berkembang Manusia pun mulai menemukan cara supaya dinding mug tersebut bisa pas untuk mulut. Caranya yaitu dengan menipiskan dinding mug menggunakan logam.

Sekitar tahun 2000 SM, mug mulai diproduksi dengan berbagai bahan yaitu ada yang terbuat dari logam, timah hitam, perunggu, perak, bahkan ada pula yang terbuat dari emas. Namun, bahan -  bahan tersebut tidak cocok karena penghantar panas yang baik.

mug keramik murah sidoarjo


Dan sekitar  tahun 600 M mulai menemukan bahan alternatif untuk membuat mug supaya lebih awet dan lebih tahan lama saat digunakan. Barang yang ditemukan untuk bahan pembuatan mug yaitu porselen atau keramik cina yang sangat cocok untuk tempat minuman panas maupun dingin. Dan seiring dengan perkembangannya, bahan dasar mug tidak hanya dari porselen atau keramik cina saja tetapi juga bisa terbuat dari kaca, periuk belangga dan lain sebagainya.

Namun perkembangan bahan mug tidak berhenti di sini saja. Mug terus mengalami perkembangan, terutama dari sisi menghiasnya. Cara menghias dinding mug dapat dilakukan dengan berbagai macam sablon dan dengan berbagai macam pola, jutaan macam warna, dan apapun itu bentuknya. Sekarang mug tidak hanya sebagai tempat minuman hanagat atau dingin saja tetapi juga bisa digunakan sebagai media promosi suatu perusahaan. Selain itu mug juga dapat digunakan sebagai souvenir pernikahan, hadiah ulang tahun, sekedar narsis, brand perusahaan, atau hanya untuk hiasan di dalam ruangan saja. Sekarang mug memiliki berbagai macam diantaranya yaitu mug tumbler, mug coated atau mug polos yang belum di coating, dan lainnya.

Dijamin hasilnya bagus dan berkualitas. Untuk pemesanan lebih lanjut hubungi no. dibawah ini:

082233934122


mug keramik murah sidoarjo

0 komentar

Posting Komentar