Senin, 05 Februari 2018

mug cetak foto murah

mug cetak foto murah

mug cetak foto murah

Mug merupakan benda atau alat minum yang digunakan sebagai tempat minuman panas. Mug biasa digunakan untuk minuman panas seperti teh, kopi, susu, coklat panas, atau wedang jahe dan minuman panas yang lainnya. Mug ini memiliki pegangan disebelahnya yang berguna untuk menampung fluida sekitar 350 ml minuman, atau setara dengan dua kali cangkir teh biasa. Mug biasanya ditempatkan di acara formal sebagai hiasan bukan untuk tempat minum.

Cara membuat mug pada zaman dulu sangat berbeda dengan jaman sekarang. Berikut penjelasannya. Pada zaman dulu membuat mug dilakukan dengan memahat tulang, batu, dan kayu. Dan ada cara satu lagi yaitu dengan menggunakan bahan dasar tanah liat yang cara pembuatannya dengan dibentuk menggunakan tangan dan alat sederhana pada zamannnya. Mug pada zaman sekarang atau modern cara pembuatan mug mulai berkembang dan berbagai macam bahan dasar pembuatannya. Bahan - bahan yang digunakn untuk membuat mug di zaman sekarang atau modern yaitu keramik cina, kaca, gerabah dan lain sebagainya. Dan ada berbagai macam teknik untuk menghias mug supaya lebih menarik.

mug cetak foto murah


Berikut penjelasan tentang sejarah mug.
Mug tanah liat pertama kali dibentuk menggunakan tangan dan alat bantu yang masih sederhana yang diperkirakan berusia 6500 SM s.d 3000 SM. Selama proses pembuatan dari bahan tanah liat sangatlah mudah untuk menaruh atau menempatkan pegangan di sisi dinding mug. Pada tahun 4000 SM s.d 5000 SM di daerah Yunani telah menemukan mug tanah liat berdekorasi. Namun mug ini masih memiliki kekurangan, kekurangannya yaitu tebalnya dinding mug sehingga tidak pas untuk mulut. Kemudian dinding mug tersebut ditipiskan menggunakan logam.

Sekitar tahun 2000 SM logam digunakan untuk menipiskan dinding mug dan juga bisa digunakan untuk bahan dasar mug. Dan mug dari logam ini tidak cocok untuk tempat minuamn panas karena logam mudah menghantarkan panas sehingga sulit untuk meminum minuman panas.

Mug kayu kemungkinan sudah ada sejak lama sebelum adanya mug tanah liat dan mug logam. Dan mug kayu memilki kekurangan yaitu muda lapuk atau rapuh seiring dengan berjalannya waktu. Pada tahun 600 M di Cina ada penemuan baru tentang mug yang terbuat dari keramik dan pas untuk mulut maupun minuman panas dan dingin.

Untuk pemesanan atau info lebih lanjut hubungi no. dibawah ini:

082233934122

mug cetak foto murah

0 komentar

Posting Komentar