Kamis, 28 Desember 2017

foto mug murah surabaya

mug foto murah surabaya
   Mug adalah wadah atau tempat minum yang umumnya digunakan untuk minuman panas seperti teh, kopi, susu, wedang jahe dan minuman hangat yang lainnya. Tetapi sekarang juga bisa untuk minuman dingin. Mug memiliki pegangan disampingnya yang mampu menampung banyak fluida dari jenis cangkir yang lainnya atau bisa menampung minuman sekitar 350 ml. Mug biasanya tidak digunakan di acara formal.
   Mug pada zaman dahulu diproses dengan cara memahat kayu, batu, tulang, maupun tanah liat. Sedangkan mug zaman sekarang atau mug modern terbuat dari bahan keramik cina, gerabah, kaca, plastik (Tupperware atau merk plastik lainnya) dan lain-lainnya. Selain itu pemrosesannya juga berbeda dengan zaman dahulu dan kegunaannya pun mulai beragam dibandingkan dengan mug zaman dahulu.
   Mug pertama kali dibentuk menggunakan tangan dan diperkirakan berusia kurang lebih 6500 SM samapai 3000 SM. Selama memproduksi mug sangat muda untuk menaruh gaganggya pada dinding mug. Salah satu contoh mug tanah liat di temukan di daerah Yunani sekitar 4000 SM sampai 5000 SM. Namun mug tanah liat memiliki kekurangan yaitu dginding mug yang tebal sehinnga tidak cocok untuk mulut manusia. Kemudian dinding mug ditipiskan melalui proses penghalusan dengan menggunakan logam.

mug foto murah Surabaya

   Logam tidak hanya untuk menghaluskan dinding mug yang terbuat dari tanah liat, melainkan logam juga bisa digunakan sebagai bahan untuk pembuatan mug.  Sekitar tahun 2000 SM mug mulai digunakan sebagai bahan mug yaitu perunggu, emas, perak, bahkan timah hitam. Namun bahan logam sangat mudah untuk menghantarkan panas sehingga tidak cocok untuk tempat minuman panas.
   Mug kayu kemugkinan sudah lama dibuat atau dipakai sebelum mug logam dan tanah liat. Namun mug kayu mudah rapukdan tidak bisa bertahan lama. Sehingga para ilmuwan menemukan bahan dasar mug yang nyaman digunakan untuk mulut, tahan lama, dan penghantar panas yang buruk. Yaitu terbuat dari bahan dasar porselen yang ditemukan sekitar tahun 600 M di daerah Cina. Yang sanagat cocok untuk digunakan tempat minuman hangat sehari-hari.

Untuk pemesanan lebih lanjut hubungi no. dibawah ini

082233934122

mug foto murah surabaya





0 komentar

Posting Komentar