Rabu, 27 Desember 2017

gelas mug murah surabaya

gelas mug murah surabaya

Mug atau mok adalah sejenis cangkir yang digunakan sebagai tempat minum panas. Zaman dulu mug dibuat dengan cara memahat kayu atau tulang hewan, atau tanah liat yang dibentuk. Sedangkan mug modern dibuat dari keramik, kaca, logam, dan lainnya. Mug yang terbuat dari kaca biasanya diperkuat dengan pyrex, polimer, baja, dan enamel. Berikut adalah sejarah mug.

Mug pertama kali dibuat menggunakan tanah liat dan dibentuk menggunakan tangan yang diperkirakan berusia antara 6500 SM sampai 300 SM. Dalam proses pembuatan mug dari tanah liat ini sangat mudah untuk menempatkan pegangan di sisi mug. Seperti mug tanah liat berdekorasi yang ditemukan di Yunani sekitar tanggal 4000 SM sampai 3000 SM.

Kekurangan paling pertama dari mug tanah liat adalah tebalnya dinding mug sehingga tidak cocok untuk mulut manusia. Kemudian dinding mug ditipiskan dengan menggunakan logam. Selain mug dari tanah liat, mug juga terbuat dari logam (perunggu, perak, emas, dan bahkan terbuat dari timah hitam), yang mulai dibuat sekitar tahun 2000 SM. Namun umumnya sulit digunakan untuk meminum minuman panas.

gelas mug murah surabaya


Mug juga bisa terbuat dari kayu yang kemungkinan telah lama dibuat sebelum mug tanah liat dan logam, namun mug yang terbuat dari kayu tidak dapat bertahan dengan lama karena mudah lapuk seiring dengan waktu.

Pada sekitar tahun 600 M, di negeri Cina mug mulai berkembang yaitu mug yang berdinding tipis yang cocok untuk mulut manusia dan bisa untuk minuman panas maupun dingin. Seiring dengan perkembagannnya zaman berbagai macam teknik mug mulai dikembangkan.

Seiring dengan perkembangan zaman mug dapat dihias melalu beberapa proses sebagai berikut:
1.                        Mug Sablon
Mug sablon: membutuhkan proses pisah warna dan cetak film lalu baru bisa dicetak decal untuk ditempelkan di mug. Menggunakan device yang berbeda saat mendisain, cetak film, dan cetak decalnya.
2.                        Mug Printing
Mug printing: menggunakan media transfer paper/kertas sublim. Karena prosesnya hanya membuat desain -> print desain dengan mirror -> penempelan pada mug.

Untuk pemesanan hubungi no. di bawah ini:

 082233934122

gelas mug murah surabaya


0 komentar

Posting Komentar