Jumat, 05 Januari 2018

souvenir mug keramik murah surabaya

souvenir mug keramik murah surabaya


     Mug adalah jenis atau tipe alat minum yang umumnya digunakan untuk tempat minuman panas atau tempat minum yang sejenis cangkir. Biasanya digunakan untuk minuman panas seperti teh, kopi, susu, coklat panas, wedang jahe ataupun minuman panas yang lainnya. Mug atau cangkir ini memiliki pegangan disebelah dinding mug yang berguna untuk menampung fluida sekitar 350 ml minuman, atau setara dengan dua kali cangkir teh biasa. Namun mug biasanya tidak ditempatkan di acar formal.


     Cara membuat mug pada zaman dulu dilakukan dengan memahat tulang, batu, kayu, dan lain-lainnya. Dan cara membuat mug dari tanah liat dengan cara dibentuk. Namun pada zaman modern cara pembuatan mug mulai berbagai macam dan bahan dasar pembuatannya. Contoh bahan yang digunakn untuk membuat mug di zaman modern adalah dengan keramik cina, kaca, gerabah dan lain sebagainya. Dan berbagai macam teknik mulai dkembangkan untuk menghias mug supaya lebih mennarik.
     Mug tanah liat pertama kali dibentuk dengan menggunakan tangan dan diperkirakan berusia 6500 SM sampai 3000 SM. Selama proses pembuatan mug sangatlah mudah untuk menaruh atau menempatkan pegangan di sisi dinding mug. Dan pada tahun 4000 SM sampai 5000 SM  di daerah Yunani telah menemukan mug tanah liat berdekorasi, namun mug itu masih memiliki kekurangan yaitu tebalnya dinding mug sehingga tidak cocok untuk mulut, kemudian dinding mug ditipiskan dengan logam.

souvenir mug keramik murah surabaya 

     Namun sekitar tahun 2000 SM logam selain digunakan untuk menipiskan dinding mug juga bisa digunakan menjadi mug. Namun mug yang terbuat dari logam mudah menghantarkan panas sehingga sulit untuk meminum minuman panas.
     Dan mug kayu kemungkinan sudah ada sejak lama sebelum adanya mug tanah liat dan mug logam, namun mug kayu memilki kekurangan yaitu tidak tahan lama dan muda lapuk atau rapuh seiring dengan berjalannya waktu. Dan ketika tahun 600 M di Cina menemukan penemuan mug baru yang terbuat dari keramik dan cocok untuk mulut maupun minuman panas ataupu dingin.

Untuk pemesanan atau info lebih lanjut hubungi no. dibawah ini:

082233934122

souvenir mug keramik murah surabaya




0 komentar

Posting Komentar