Rabu, 31 Januari 2018

jual souvenir mug murah surabaya

jual souvenir mug murah surabaya

jual souvenir mug murah surabaya


Mug atau mok merupakan sejenis cangkir yang digunakan untuk tempat minuman panas. Zaman dulu awalnya mug dibuat dengan cara memahat kayu atau tulang, atau tanah liat yang dibentuk. Sedangkan mug modern saat ini terbuat dari keramik, kaca, logam, dan lainnya. Mug yang terbuat dari bahan kaca biasanya diperkuat dengan pyrex, polimer, baja, dan enamel. Berikut sejarah tentang mug.

Mug pertama kali terbuat dari tanah liat dan dibentuk menggunakan tangan yang diperkirakan sudah berusia sekitar 6500 SM sampai 300 SM. Dalam proses pembuatannya mug dari tanah liat ini sangat mudah untuk menempatkan pegangan di dinding mug.Mug tanah liat berdekorasi ditemukan di Yunani sekitar 4000 SM sampai 3000 SM.

Kekurangan paling pertama dari mug tanah liat yaitu tebalnya dinding mug sehingga tidak pas untuk mulut manusia. Kemudian dinding mug ditipiskan menggunakan logam. Selain itu, mug juga terbuat dari logam seperti perunggu, perak, emas, dan bahkan terbuat dari timah hitam. Mug dari logam dibuat mulai sekitar tahun 2000 SM. Namun umumnya mug yang terbuat dari mug sulit digunakan untuk tempat minuman panas.

jual souvenir mug murah surabaya


Mug juga ada yang terbuat dari kayu yang kemungkinan telah lama dibuat sebelum mug tanah liat dan logam. Namun mug yang terbuat dari kayu tidak dapat bertahan lama karena mudah lapuk seiring dengan berjalannya waktu.

Sekitar tahun 600 M di negeri Cina, mug mulai berkembang dengan berdinding tipis yang cocok untuk mulut manusia dan bisa untuk minuman panas maupun dingin. Seiring dengan perkembagannnya zaman berbagai macam teknik pun mulai dikembangkan.

Seiring dengan perkembangannya zaman mug dapat dihias melalu beberapa proses sebagai berikit:

Mug Sablon

Mug sablon adalah teknik menghias dinding mug yang membutuhkan proses pisah warna dan cetak film lalu baru bisa dicetak decal untuk ditempelkan di mug. Dalam mendisain, cetak film, dan cetak decalnya menguunakan device yang berbeda.

Mug Printing

Mug printing merupakan teknik meghias dinding mug menggunakan media transfer paper/kertas sublim. Karena prosesnya hanya membuat desain, print desain dengan mirror, penempelan pada mug.

Untuk pemesanan hubungi no. di bawah ini:

 082233934122


jual souvenir mug murah surabaya

0 komentar

Posting Komentar